Archive for 10/01/13

Peraturan Lomba Choir (Paduan Suara)

Selasa, 01 Oktober 2013
Posted by Embah
Ketentuan Umum:

1.  Peserta FPS SC VII adalah paduan suara sekolah peserta  SC VII.
2.  Pendaftaran mulai mulai 9 September – 27 September   2013 di kantor Radar Kediri Jl.Raya Gampeng 45 Kediri mulai pukul 09.00-16.00 Telp.0354-681320.
3.  Peserta membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 100.000, tiap grup
4.  Satu sekolah hanya diwakili 1 (satu) grup Paduan Suara.
5.  Semua anggota penyanyi, dirigen dan pianis, harus berstatus pelajar di sekolah tsb.
6.  Setiap peserta wajib mematuhi semua ketentuan dan peraturan festival yang ditetapkan
     panitia baik secara tertulis maupun lisan.
7.  Jumlah penyanyi setiap paduan suara adalah maksimal 30 orang. Jumlah penampil di
     atas panggung adalah penyanyi ditambah satu orang dirigen dan satu pianis.
8.  Paduan suara tampil berdasarkan urutan penampilan berdasarkan urutan hasil undian yang dilakukan saat technical meeting 28 September 2013 di Brantas Room Kantor Radar Kediri Jl. Raya Gampeng 45 Kediri
9.  Sistem regulasi yang digunakan dalam FPS adalah sistem Kompetisi yang pada akhirnya akan memilih Juara I, Juara II, & Juara III.
10.  Lagu Wajib yang harus dibawakan adalah (Pilih salah satu) :

  • -  Fatin Sidqia – Aku Memilih Setia
  • -  Rumor – Butiran Debu
  • -  Once – Dealova

       dan 1 Lagu Bebas Daerah Jatim, dibawakan dalam aransemen minimal 4 suara (SATB) dan
       partitur lagu tersebut diserahkan kepada panitia yang ditulis dalam not angka
11.  Kompetisi akan dimulai tepat waktu, tiap paduan suara wajib hadir 60 (enam puluh) menit sebelum pelaksanaan kompetisi dimulai dan bagi yang terlambat tidak mendapat dispensasi waktu.
12.  Panitia akan memanggil nomor peserta lomba sebanyak 3 (tiga) kali untuk tampil di atas panggung, apabila paduan suara tidak hadir pada panggilan terakhir maka paduan suara tersebut dianggap gugur.
13.  Tiap paduan suara dibebaskan untuk memilih sendiri seragam penampilannya.
14.  Panitia tidak menanggung perlengkapan, akomodasi, transportasi dan konsumsi tiap paduan suara.
15.  Penggunaan amplifikasi dan materi hasil rekaman dalam bentuk apapun tidak diperbolehkan.
16.  Panitia menyarankan agar paduan suara menggunakan dan menyerahkan partitur asli atau partitur terotorisasi. Apabila suatu paduan suara tidak menggunakan partitur asli atau partitur terotorisasi yang berakibat pada pelanggaran hak cipta, hal ini berada di LUAR tanggung jawab Panitia.
17.  Peserta Festival Paduan Suara harus menyelesaikan proses administrasi/pendaftaran terlebih dahulu.
18.  Agar pertanyaan peserta dan jawaban Panitia dapat terdokumentasi dengan baik, Panitia TIDAK melayani pertanyaan mengenai peraturan lomba melalui telepon.

Ketentuan Penampilan:

1.  Saat penampilan, tiap paduan suara diperbolehkan mengganti posisi penyanyi (blocking) tetapi tidak boleh mengganti penyanyi.
2.  Pengambilan nada dasar dapat dilakukan oleh dirigen, pemusik, atau penampil lainnya dengan membunyikan satu atau lebih nada.
3.  Dalam Kompetisi, peserta membawakan Lagu Wajib & Pilihan Bebas Daerah Jawa Timur. Urutan menyanyikan lagu diserahkan sepenuhnya kepada tiap paduan suara.
4.  Lagu Wajib dinyanyikan dengan iringan alat music PIANO, sedangkan Lagu Pilihan Bebas Jawa Timur dinyanyikan dengan atau tanpa iringan alat musik. Untuk Lagu Pilihan dipilih sendiri oleh tiap paduan suara.
5.  Durasi penampilan dalam Babak Kompetisi tidak melebihi 15 menit. Durasi penampilan dihitung dari saat PEMANGGILAN oleh MC hingga lagu kedua berakhir. Pelanggaran batas durasi penampilan akan berakibat pada pengurangan nilai.
6.  Semua nada dasar lagu yang dinyanyikan oleh tiap paduan suara sesuai dengan partitur yang disediakan oleh panitia maupun oleh tiap paduan suara.
7.  Peserta diperbolehkan untuk membawakan keseluruhan lagu dengan atau tanpa partitur
     atau teks lagu.
8.  Lagu dapat dinyanyikan dengan koreografi yang dapat menambah bobot penampilan dan mendukung karakter lagu yang ditampilkan tanpa meninggalkan kaidah dan teknik paduan suara.
9.  Peserta tidak diperkenankan menghentikan atau mengulangi lagu yang sedang dibawakan tanpa permintaan Dewan Juri. Bila terjadi  kesalahan teknis di luar kemampuan, misalnya listrik padam, maka peserta berhak untuk segera menghentikan pembawaan lagu saat itu. Dewan Juri akan memutuskan apakah peserta tersebut harus mengulangi lagu tersebut atau melanjutkan ke lagu berikutnya.
10. Iringan musik yang diperbolehkan adalah iringan ASLI yang merupakan gubahan komponis. Setiap paduan suara diwajibkan menyediakan alat musik dan pemusik apabila memerlukan hal tersebut dalam pembawaan lagu. Panitia hanya menyediakan piano di panggung.

Ketentuan Penilaian, Penjurian, & Penghargaan
1.  Dewan Juri terdiri dari tokoh paduan suara dan musik yang berkompetensi di bidangnya.
2.  Tim juri yang dipilih merupakan tokoh paduan suara profesional dan berpengalaman di bidang paduan suara serta mempunyai reputasi sebagai juri kompetisi paduan suara yang dianggap memenuhi syarat panitia.
3.  Tim juri terdiri dari 3 (tiga) orang pada tiap kategori. Penilaian akan diberikan dalam bentuk angka. Penilaian mencakup aspek :
  • Materi Suara, Tehnik Vocal dan Intonasi
  • Artikulasi & Ekspresi
  • Aransemen, Musikalitas & Interpretasi
  • Impresi Artistik secara keseluruhan & Kesesuaian dengan partitur.
4.  Keputusan dewan juri tidak dapat di ganggu gugat.
Ketentuan Umum:
1.  Peserta SMP/sederajat dan SMA/sederajat.
2.  Mengumpulkan foto ukuran 4x6 cm sebanyak 2 lembar (di balik foto diberi identitas/nama,
asal sekolah, kontes yang diikuti).
3.  Ketika mendaftar peserta menyertakaan Surat rekomendasi dari sekolah
4.  Peserta mengumpulkan 1 karya Foto dikumpulkan dalam bentuk cetak ukuran 10 R disertai
file digital (cd).
5.  Akan dipilih tiga pemenang.
6.  Menyertakan surat rekomendasi dari sekolah.
7.  Peserta mengikuti technical meeting kegiatan tanggal 28 September 2013 di Brantas
Room Kantor Radar Kediri Jl. Raya Gampeng 45 Kediri

Ketentuan kontes Fotografi:
1.  Karya foto murni jepretan peserta yang terdaftar sebagai peserta dan diambil selama
kegiatan Final Party School Contest VII 4, 5 dan 6 Oktober 2013.
2.  Karya foto yang dikirimkan tidak diperkenankan mengandung unsur SARA, sadisme, dan
pornografi.
3.  Tema Foto apa saja yang berhubungan dengan seluruh kegiatan School Contest.
4.  Foto yang dilombakan disarankan memasukkan unsur sponsor (nilai tambah).
5.  Teknik bebas.
6.  Olah digital hanya diperbolehkan pada colour dan croping.
7.  Penjurian dilakukan secara tertutup.
8.  Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
9.  Panitia berhak menggunakan karya foto para pemenang untuk kepentingan publikasi.
10. Jadwal Pengumpulan karya maksimal Minggu, 6 Oktober 2012 pukul 16.00 wib di
Sekretariat School Contest VII.


Ketentuan Umum :

1.Peserta telah mendaftarkan diri ke panitia mulai tanggal 9 September – 27 September
di kantor Radar Kediri Jl. Raya Gampeng 45 Kediri.
2.Peserta pelajar SMP/Sederajat dan SMA/sederajat se-Eks Karesidenan Kediri.
3.Ketika mendaftar peserta mengumpulkan foto berwarna ukuran 4x6 cm sebanyak
(dibalik foto diberi identitas/nama, asal sekolah, kontes yang di ikuti).
4.Masing-masing tim journalis maksimal berisi 3 orang yang terdiri dari 1 orang layout
orang penulis dan 1 orang fotografer.
5.Semua peserta meliput acara final party School Contest VII mulai 4, 5 dan 6 Oktob
6.Pengumpulan alamat blog peserta maksimal 1 Oktober 2013 di sekretariat School
VII .

Kriteria penilaian Blog :

I. Penilaian pada isi  (50%)

a. Rubrikasi
-  Keragaman
-  Kesesuain dengan tema
b. Kualitas berita/artikel
-  Keaslian
-  Alur penulisan
-  Kelengkapan unsur berita
-  Fokus isi
-  Wajib ada artikel sponsor (Honda).
c. Kualitas ilustrasi/foto pendukung
-  Komposisi
-  Kualitas gambar
-  Kedalaman

Kriteria teknis Blog (50%)

1.  Asli karya peserta bukan guru pembina
2.  Domain singkat, mudah dibaca, mudah dihafal.
3.  Kemudahan akses (Cepat, medium, lambat)
4.  Sifat (Static, Dynamic)
5.  Layout & Design (Menggunakan CMS, Self Building)
Ketentuan Umum:

1. Perlengkapan wajib yang disediakan peserta yaitu: Meja (Alas mewarnai).
2. Kriteria Penilaian: Kerapihan, Kreatifitas, Komposisi warna.
3. Peserta telah mendaftarkan diri ke panitia mulai tanggal 9 September – 27 September 2013
di kantor Radar Kediri Jl. Raya Gampeng 45 Kediri.
4. Technical Meeting 28 September 2013 di kantor Radar Kediri.

1. Kategori Play Grup dan TK
a
. Lomba mewarnai
b. Biaya pendaftaran Rp. 35.000
c. Kertas gambar dan pesil warna disediakan oleh panitia.

2. Kategori SD kelas 1 s/d kelas 3
a. Lomba mewarnai kreatif (Mewarnai ditambah dengan obyek gambar sesuai
kreatifitas peserta).
b. Biaya pendaftaran Rp. 35.000
c. Kertas gambar dan pensil warna disediakan oleh panitia

3. Kategori Kelas 4 s/d Kelas 6
a. Lomba menggambar dengan tema (menyusul).
b. Biaya pendaftaran Rp. 35.000.
c. Kertas gambar dan pensil warna disediakan oleh panitia
Ketentuan Umum :

1.  Peserta perorangan (Play Group, TK A, TK B, SD) Maksimal usia 10 tahun.
2.  Peserta putra dan putri.
3.  Pendaftaran mulai mulai 9 September – 27 September 2013 di kantor Radar Kediri Jl.Raya
Gampeng 45 Kediri mulai pukul 09.00-16.00 Telp.0354-681320.
4.  Memakai pakaian batik khas daerah asal(Koleksi Pribadi).
5.  Membayar biaya pendaftaran Rp. 100.000 / peserta.
6.  Technical Meeting 28 September 2013 di kantor Radar Kediri .
7.  Kriteria penilaian: Keberanian, Ekspresi, Keserasian.
Ketentuan Umum :

1.  Peserta pelajar putri SMA/SMK/MA/Sederajat.
2.  Membayar biaya audisi Rp.100.000-,per peserta
3.  Mengumpulkan pas foto close up berwarna ukuran 3R sebanyak 1 lembar dan Foto ukuran
4x6 cm sebanyak 3 lembar (dibalik foto diberi identitas/nama, asal sekolah, kontes yang di
ikuti).
4.  Satu sekolah boleh mengirimkan lebih dari 1 peserta
5.  Surat rekomendasi sebagai peserta dari sekolah
6.  Pendaftaran peserta mulai 9 September – 27 September 2013 di Kantor Radar Kediri Jl.
Raya Gampeng 45 Kediri.
7.  Technical Meeting 28 September 2013.
8.  Waktu Audisi Menyusul
9.  Final   : 4, 5 dan 6 Oktober 2013

Ketentuan Lomba:

1.  Kostum yang dikenakan adalah pakaian batik khas daerah asal (Kediri, Blitar,
Tulungagung, Nganjuk) yang mencerminkan kecintaan terhadap batik nusantara.
2.  Peserta bisa menceritakan dan memahami batik yang dikenakan.
3.  Peserta wajib hadir 30 menit lebih awal sebelum audisi dimulai untuk melakukan
pendaftaran ulang.
4.  Formulir pendaftaran terisi lengkap
5.  Surat izin atau pernyataan dari sekolah mengenai keikutsertaan siswa dalam lomba.
6.  Bukti pembayaran pendaftaran (kuitansi)
7.  Panitia berhak membatalkan pemenang apabila peserta yang menjadi pemenang bukan
merupakan pelajar sesuai dengan yang tercantum pada formulir pendaftaran.
8.  Nomor dan nama peserta akan dipanggil sebanyak 5 kali saat audisi berlangsung. Apabila
peserta tidak hadir pada hitungan ke lima, maka panitia berhak mendiskualifikasikan
peserta.
9.  Setiap peserta mempersiapkan dan membawa segala perlengkapan fashion show sendiri
10. Musik pengiring disediakan oleh panitia.
11. Akan dipilih 10 finalis yang akan tampil pada Final Party.
12. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
13. Segala urusan keuangan menyangkut persiapan penampilan dan akomodasi peserta
bukan merupakan tanggung jawab panitia.

Ketentuan Audisi :

1.  Semua peserta wajib mengikuti audisi yang dilaksanakan pada (tanggal & waktu
menyesuaikan) di kantor Radar Kediri Jl. Raya Gampeng 45 Kediri.
2.  Saat audisi peserta berjalan di catwalk yang telah disediakan panitia
3.  Akan dipilih sepuluh finalis yang akan tampil saat Final Party.
Ketentuan Umum:

1.  Peserta pelajar perorangan tingkat SMP/MTs/ Sederajat dan pelajar tingkat SMA/SMK/MA/
Sederajat Se-Eks Karesidenan Kediri.
2.  Biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000,-/peserta
3.  Mengumpulkan foto ukuran 4x6 cm sebanyak 2 lembar.
4.  Ketika mendaftar melampirkan surat rekomendasi sebagai peserta dari sekolah.
5.  Tempat & Pendaftaran: Kantor Radar Kediri Jl. Raya Gampeng 45 Kediri mulai tanggal, 9
September -27 September 2013, jadwal audisi menyusul , Final: 4,5 dan 6 Oktober 2013.
6.  Technical meeting Sabtu, 28 September 2013 di Ruang Brantas Kantor Radar Kediri Jl. Raya
Gampeng 45 Kediri. (waktu menyesuaikan)

Teknis Kontes:

1.  Peserta menampilkan kemampuan berbahasa Inggris yang diapresiasikan dalam berbagai
macam bentuk. Seperti orasi (pidato), menyanyi, monolog, presenter, mendalang, puisi,
dan stand up comedy. Yang semuanya ditampilkan dengan bahasa Inggris.
2.  Peserta membuat naskah yang akan dibawakan. Namun naskah tak boleh dibaca saat
kontes.
3.  Penilaian terdiri dari language, serta performance.
4.  Akan diambil 10 yang akan tampil pada final party.
5.  Audisi bertempat di kampus LIA, waktu menyusul.
Ketentuan Umum:

1.  Peserta pelajar SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat Se-Eks Karesidenan Kediri
2.  Pendaftaran mulai mulai 9 september – 27 September 2013 di kantor Radar Kediri Jl.Raya
Gampeng 45 Kediri mulai pukul 09.00-16.00 Telp.0354-681320.
3.  Membayar biaya pendaftaran Rp. 100.000,- per grup
4.  Ketika mendaftar peserta mengumpulkan foto berwarna ukuran 4x6 cm sebanyak 2
lembar per personil (di balik foto diberi identitas/nama, asal sekolah, kontes  yang di ikuti).
5.  Menyerahkan FC kartu pelajar dan menunjukkan kartu pelajar ASLI saat mendaftar.
6.  Menyertakan surat rekomendasi dari sekolah.
7.  Technical Meeting 28 September 2013 di Brantas Room Kantor Radar Kediri Jl. Raya
Gampeng 45 Kediri (jam menyusul)

Ketentuan Kontes:

1.  Grup akustik sekolah (personil harus berasal dari satu sekolah dan masih aktif sebagai siswa
disekolah tersebut).
2.  Satu sekolah boleh mengikutkan lebih dari satu grup akustik.
3.  Satu grup terdiri dari 4-10 orang.
4.  Alat musik yang digunakan non-elektrik
5.  Peserta wajib datang tepat waktu minimal 1 jam sebelum tampil dengan toleransi waktu
10 menit dan bila melebihi jam tersebut akan didiskualifikasi
6.  Peserta wajib membawakan 2 lagu + 1 Lagu wajib jingle Honda
7.  Waktu yang diberikan untuk tampil tiap peserta max 15 menit
8.  Peserta diperbolehkan mengaransemen ulang lagu
9.  Semua alat musik yang dimainkan dibawa sendiri oleh peserta.
10. Disarankan datang dengan manajer atau crew non musisi
11. Diwajibkan membawa fotocopy Kartu Pelajar saat tampil.
12. Harap menyerahkan lagu pilihan sebelum pelaksanaan kontes (sebelum tampil).
13. Poin penilaian adalah vocal, harmoni, skill, aransemen, Improvisasi, dan performance.
14. Keputusan juri bersifat mutlak dan mengikat.
Ketentuan Umum:

1.  Peserta pelajar SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat Se-Eks Karesidenan Kediri.
2.  Pendaftaran mulai 9 September – 27 September 2013 di kantor Radar Kediri Jl.Raya
Gampeng 45 Kediri mulai pukul 09.00-16.00 Telp.0354-681320.
3.  Ketika mendaftar peserta mengumpulkan foto kru mading berwarna ukuran 4x6 cm
sebanyak 2 lembar di balik foto diberi identitas/nama, asal sekolah, kontes yang diikuti.
4.  Menyertakan surat rekomendasi dari sekolah.
5.  Pendaftaran GRATIS
6.  Bagi yang lolos final party akan di umumkan lebih lanjut (jam menyusul).

Ketentuan Mading :

  1. Kategori peserta SMP sederajat & SMA sederajat se-eks karesidenan Kediri.
  2. Tema My Imagination, My Future, yakni perpaduan kekuatan dan kreativitas untuk mewujudkan masa depan dengan imajinasi-imajinasi yang dimiliki.
  3. Bentuk 2D (dua dimensi) atau3D (tiga dimensi).
  4. Ukuran maksimal 1,75 x 1,75 m (kelebihan ukuran akan mendapat poin negatif). 
  5. Desain mading 3 D lebih dominan menghadap satu arah (tampak depan). 
  6. Wajib ada Rubrik Sponsor Utama (Honda) dan penyelenggara (Jawa Pos Radar kediri).
  7. Pembuatan Mading di sekolah oleh kru mading tanpa bantuan pihak luar.
  8. Penggunaan bahan daur ulang dan ramah lingkungan mendapat tambahan nilai.
Penjurian (Penyisihan):

1.  Penjurian akan dilaksanakan tanggal 30 September 2013 di Radar Kediri
2.  Penjurian untuk seleksi awal melalui foto yang dikirim peserta.
3.  Peserta harus mengirimkan 4 (empat) foto mading nampak depan, nampak belakang,
samping kanan, dan samping kiri. Foto diambil dengan jarak 1.5 meter di depan mading.
4.  Foto dikirim melalui email ke schoolcontest7.2013@gmail.com dengan judul e-mail
SEKOLAHMADING 1/2 (angka 1 dan 2 jika mengirimkan lebih dari 1 mading, jika
mengirimkan satu mading cukup nama sekolah yang dicantumkan). Format foto JPEG
resolusi minimal 1200x800 pixel dan nama file : MADING_2D/3D_NAMA SEKOLAH.
5.  Pengiriman email juga disertai penjelasan tema mading dan isi mading dalam format MS
Word dengan nama file sekolah masing-masing.
6.  Pengiriman email (foto dan penjelasan tema mading) maksimal tanggal 29 Oktober 2013
pukul 24.00 WIB. Jika lebih dari waktu yang ditentukan akan didiskualifikasi.
7.  Akan dipilih 80 Mading finalis yang akan dipamerkan pada Final Party (4, 5 dan 6 Oktober
2013) di IKCC Hotel Insumo, Kediri. Perubahan jumlah finalis menjadi kewenangan panitia.


Kriteria Penilaian Mading :
I. Isi (Content) 40 % :
1.  Rubrikasi

  • -  Keragaman
  • -  Kesesuain dengan tema
2.  Kualitas berita/artikel
  • -  Keaslian
  • -  Alur penulisan
  • -  Kelengkapan unsur berita
  • -  Fokus isi
3.  Kualitas ilustrasi/foto pendukung ( 20%)
  • -  Komposisi,
  • -  Kualitas gambar,
  • -  Kesesuaian berita & foto.
II. Penampilan (Performance)
1.  Desain (20 %)
  • -  Kesesuaian dengan tema,
  • -  Tingkat kesulitan,
  • -  Eksekusi,
  • -  Bahan yang digunakan,
2.  Tata letak (20 %)
  • -  Pengelompokan rubrik
  • -  Komunikatif/Kemudahan membaca
  • -  Eye catching
3.  Rubrik Honda
  • - Keaslian
  • - Kualitas artikel/berita
  • - Desain grafis
Ketentuan Final Party :.
  •   Mading yang masuk final party tidak boleh di-make over. Perubahan (bentuk dan content)
    yang ditoleransi maksimal hanya 10 persen.
  •  Biaya pembuatan dan akomodasi ke final party (bagi yang masuk final party) ditanggung peserta
  •  Kru mading saat Final Party dibatasi max 10 orang. Terdiri dari 8 siswa dan 2 guru pembina
  •  Kategori pemenang:
  1. The Best Overall (SMP dan SMA)
  2. The Best Performance (SMP dan SMA)
  3. The Best Content (SMP dan SMA)
  4. The Most Futuristic 2D
  5. The Most Imagination 3D
  6. The Most Honda
  7. The Most Favorit
Kategori Khusus:

  • Best Photograph SMA & SMA
  • Most Atractive Crew & Performance Mading
  • Best Imagination
  • Best School dipilih berdasarkan point yang dikumpulkan tiap lomba. Masing-masing lomba memiliki point yang berbeda. Akan dijelaskan saat tehnical meeting.


Welcome to My Blog

- Copyright © School Contest VII -School Contest VII- Powered by Blogger - Edited by MATRIX GRAPHIC DESIGN -