Posted by : Embah Senin, 07 Oktober 2013

Mayoritas Penonton memusatkan perhatian mereka kepada gadis batik, hal ini terbukti dengan kerumunan penonton yang terkesima dengan kecantikkan batik serta paras peserta yang mengenakan berbagai motif yang berasal dari Kediri dan sekitarnya. School Contest ke 7 ini menyiapkan Canting untuk Kediri dengan generasi muda yang melek batik.


          Kediri- Pengunjung School Contest dibuat terpana dengan adanya Gadis Batik 2013 pada Sabtu sore (5/10), hal ini menjadi semakin lengkap saat  setiap peserta dengan percaya diri menampilkan kemampuan mereka dalam menampilkan serta menjelaskan batik yang mereka pakai. Acara ini menggantikan susunan kegiatan Putri Lingkungan. Gadis Batik yang disponsori oleh Suminar ini mendapatkan antusias yang tinggi dikalangan peserta, hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang lebih dari lima puluh. Rangkaian tahap yang harus dilalui oleh seluruh peserta yaitu cat walk  dan mempresentasikan batik yang dikenakannya selama satu menit.
            Berbagai motif yang dikenakan oleh peserta yang berasal dari daerah Kota Kediri dan sekitarnya menjadi hal yang dominan dalam pengembangan serta perkenalan batik khas Kota Tahu. Peserta yang mengenakannya mayoritas dapat menjelaskan batik yang dikenakannya dengan baik, dan dapat menunjukkan keanggunan mereka. Namun, beberapa peserta terlihat tidak percaya diri saat menyampaikan filosofi batik yang dikenakannya, hal itu itu terlihat saat mereka mempresentasikannya tidak maksimal serta terbatah-batah. Selain itu, terdapat peserta yang hampir terjatuh dikarenakan tersandung dengan pakaian yang mereka kenakan.
            Dalam acara ini, School Contest ingin mebentuk generasi yang dapat medirikan sebuah prinsip bahwa batik menjadi sebuah ciri khas yang mereka miliki. Dalam persiapannya semua peserta terlihat siap untuk menampilkan yang terbaik untuk membawa nama baik sekolahnya. Hal yang menjadi peristiwa berkesan bagi penonton saat ada salah satu peserta dari SLB yang menawan dengan gaun dan cara berjalannya yang cantik serta menawan. “Peserta batik yang diwakilkan presentasinya oleh ibunya itu cantik,” kata salah satu penonton saat melihat proses seleksi tahap penyisihan. (mda)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © School Contest VII -School Contest VII- Powered by Blogger - Edited by MATRIX GRAPHIC DESIGN -