Posted by : Embah Senin, 07 Oktober 2013

Calon peserta School Contest MAN Kota Kediri 3 mempersembahkan kemampuan yang dimiliki untuk menjadi delegasi madrasah yang dibanggakannya. Berawal dari sosialisasi menuju pencarian bibit unggul.
          Kediri- Tahap seleksi awal yang diadakan secara intern, dimanfaatkan oleh peserta untuk mempersiapkan menghadapi kompetitor yang kuat dari sekolah lain pada Jumat siang (20/9). Persiapan yang dilakukan oleh Pers Jurnaistik MAN Kota Kediri 3 untuk mengadakan seleksi ini memerlukan waktu dua hari. Dalam persiapannya, peserta menampilkan kemampuan sesuai dengan cabang lomba yang diikuti, seperti menggambar karikatur, fotografi, Jurnalis Blog, dan lomba yang lain. Setiap peserta memasuki ruangan sesuai dengan lomba yang diikutinya. Lalu dewan juri menilai berdasarkan kriteria penilaian sesuai juklak yang dibagikan Radar Kediri.
            “Kami berharap bisa mendapatkan hasil yang maksimal saat lomba dari Radar Kediri berlangsung,” kata peserta yang akan mengikuti gadis batik (20/9). Persiapan yang dilaksanakan oleh MAN Kota Kediri 3 ini nantinya diharapkan bisa berbuah manis dalam pertarungan di babak penyisihan maupun final. Berbagai persiapan setiap peserta beragam mulai dari kostum, kamera dan berbagai persiapan yang lain. Mereka berharap bisa menampilkan yang terbaik dihadapan dewan juri. Setiap cabang lomba memiliki kriteria penampilan yang berbeda. Peserta dituntut untuk fokus dalam penampilan mereka serta kemampuan pribadi mereka. “ Kami berharap peserta dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi School Contest 7,” ujar salah satu panitia penyelenggara seleksi di MAN Kota Kediri 3. Sekolah dengan identik hijau ini, menjadi perhitungan bagi sekolah yang lain. (mda)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © School Contest VII -School Contest VII- Powered by Blogger - Edited by MATRIX GRAPHIC DESIGN -