Posted by : Embah Sabtu, 05 Oktober 2013

Salah satu pelatih peserta cabang lomba LIA English Star mengungkapkan kekecewaan kepada murid  yang dilatihnya tentang mekanisme seleksi babak penyisihan. Peserta yang kecewa berharap mekanisme tahun depan bisa dirubah.


          Kediri- Mekanisme dalam perlombaan perlu mendapatkan perhatian yang lebih dari panitia. Pada cabang lomba LIA English Star, salah satu pelatih yang tidak ingin diketahui identitasnya mengungkapkan beberapa hal yang perlu mendapatkan sorotan untuk dirubah. Seperti proses seleksi dengan menggunakan beberapa ruang, hal ini menjadi sebuah masalah apabila peserta hanya seleksi di satu ruang saja, beliau menganggap peserta yang  seleksi tersebut bisa jadi mendapatkan juri yang sulit dalam memberikan nilai, sedangkan diruang lain mendapatkan juri yang mudah dalam memberikan nilai. “Inikan masalah subjektifitas jadi tidak adil jika peserta hanya seleksi disatu ruang saja, seharusnya peserta  merasakan seleksi disemua ruangan dengan juri yang berbeda-beda tersebut,” ujar peatih saah satu peserta   (1/10).
            Dalam acara ini, peserta tersebut berharap tahun depan bisa dirubah mekanismenya yaitu semua delegasi dari sekolah masing-masing yang mengikuti lomba LIA English Star bisa diseleksi di semua ruang lalu hasilnya diakumulasi sehingga nantinya mendapatkan peserta yang layak masuk kebabak final.  Sangat disayangkan jika yang berpenampilan bagus   mendapat juri yang sulit memberikan nilai sehingga  tidak lolos, sedangkan peserta yang tidak terlalu bagus karena mendapatkan juri yang mudah dalam memberikan nilai bisa lolos ke babak final. (mda)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © School Contest VII -School Contest VII- Powered by Blogger - Edited by MATRIX GRAPHIC DESIGN -